Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

KONI - Atlet, pelatih dan ofisial Kabupaten Sumedang yang telah berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 menerima uang kadeudeuh dari Pemkab Sumedang. Pemberian uang kadeudeuh dilakukan Bupati H Dony Ahmad Munir di GOR Tadjimalela Selasa (27/12/2022).

Ketua KONISumedang H Ali Badjri mengatakan besarnya uang kadeudeuh bagi atlet peraih emas Rp 32 juta, peraih perak Rp 22 juta dan peraih perunggu Rp 12 juta. "Pemberian uang kadeudeuh ini ada peningkatan dari Porprov sebelumnya," jelas Ali Badjri.

Ditambahkan Ali, selain atlet peraih medali, pelatih yang atletnya meraih medali juga turut mendapatkan uang kadeudeuh dimana besarnya untuk pelatih peraih emas Rp 15 juta, perak 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Untuk atlet dan official yang tidak mendapatkan medali juga diberikan uang kadeudeuh yang besarnya masing masing Rp 1 juta. 

Dikatakan Ali pemberian uang kadeudeuh ini sebagai bentuk perhatian atas perjuangan maksimal atlit pelatih dan official dalam ajang Porprov. Dalam ajang Porprov ini Sumedang ikut ambil bagian dalam 34 cabang olahraga dengan kekuatan 368 atlit dan official.

Bupati Dony atas nama Pemkab Sumedang mengucapkan terimakasih kepada atlit Sumedang yang telah berjuang maksimal dalam ajang Porprov. Bupati juga berpesan kepada atlit untuk terus meningkatkan prestaai guna membela nama baik Sumedang. "Untuk bisa berprestasi ini tidak mudah, untuk itu kepada yang telah berprestasi teruskan berprestasi, dan yang belum berprestasi harus memiliki tekad untuk bisa berprestasi," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)