Bupati Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Covid


Baca juga : Butuh Vaksin Meningitis? Di RSUD Sumedang Juga Ada
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, GD NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyatakan siap menjadi orang pertama di Sumedang yang disuntik vaksin covid 19.

"Sebagai kepala daerah di Sumedang tugasnya memberikan contoh, jadi ketika pimpinannya siap, maka masyarakatnya juga insyallah siap," terang Bupati di Gedung Negara Rabu (6/1/2021).

Namun demikian lanjut Bupati dirinya akan melihat regulasi terkait suntik vaksin ini apakah kepala daerah boleh menjadi orang pertama. Karena menurut bupati, berdasarkan petunjuk teknis yang menjadi prioritas pertama untuk suntik vaksin covd 19 adalah tenaga kesehatan (nakes).

"Di juknisnya yang pertama adalah nakes, nanti kami lihat lagi apakah kepala daerah boleh menjadi yang pertama atau tidak. Kalau istri saya karena nakes bisa menjadi sasaran pertama ," jelas bupati.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pelaksanaan vaksin pertama covid 19 di Sumedang direncanakan tanggal 22 Januari 2021 dan menurut prediksi untuk pemberian vaksin secara nasional akan selesai dalam rentang waktu 15 bulan. Sehingga lanjut Bupati karena rentang waktunya panjang, pihaknya juga belum tahu kapan tahu akan divaksin, jadi untuk keamanan masyarakat sebaiknya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Bupatipun berharap masyarakat Sumedang yang memenuhi kriteria untuk divaksin bisa melakasanakan vaksin covid 19.

"Jangan percaya dulu terhadap kabar kabar terkait dampak vaksin yang belum jelas, karena pelaksanaan vaksinasi saja belum dilaksanakan," tandas Bupati. ***edk


vaksin, covid19

Berita Terkait