SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE- Bupati Dony Ahmad Munir menyukai pemandangan yang dilihat dari Taman Batu Ciagung di Desa Mekarasih, Jatigede. Di kawasan ini, kini sedang dibangun objek wisata alam aoleh Kompepar Mekarasih. Penataan pada hamparan batu alam yang memiliki unsur sejarah sertakawasan pohon pinus akan menambah indah lokasi ini.
Selain itu, akan dibangun juga gazebo, rumah pohon,rumah tradisional, dan juga rencananya akan ditata camping ground serta tempat swafoto untuk para pengunjung.
"Setelah melihat dan mengamati memang kawasan ini potensi untuk wisata alam dan saya suka. Selain itu kawasan ini didukung dengan adanya perairan bendungan," ujar Dony.
Seperti dketahui, Desa Mekarasih merupakan wilayah perairan paling luas dibanding dengan desa lainnya. Ke depan harus diproyeksikan memiliki wisata baru yang akan mengundak banyak wisatawan dari luar.
Di kawasan Taman Batu Ciagung, nantinya pengunjung dapat merasakan sejuknya suasana di pagi hari di area pinus beserta menikmati indahnya pemandangan sawah dan  gunung serta pengunjung dapat menikmati terapi ikan yang akan membawa suasa santai dipagi dan sore hari.
"Pemerintah Kabupaten Sumedang mendukung gerakan Kompepar saat ini dan perlu diacungi jempol karena dengan bermodal swadaya masyarakat dapat mewujudkan wisata baru yang mengandung sejarah," ucap Dony.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)