SITURAJA - Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) menghadiri sekaligus membuka kegiatan Latihan Kader Muda Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang dengan tema 'Mewujudkan Kader yang Masif dan Responsif dalam Menghadapi Dinamika Sosial di Era Digitalisasi', bertempat di Aula Pondok Pesantren Zumrotul Muttaqin Desa Padasuka Kecamatan Situraja-Sumedang. Jumat, (01/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada para kader muda yang telah mengikuti pelatihan tersebut. Latihan kader muda merupakan salah satu kawah candradimuka pelajar NU dalam menciptakan kader kader yang lebih militan terutama dalam berorganisasi serta untuk membentuk karakter yang mengarah pada perubahan jiwa dan sikap mental lebih baik.

Tujuan dari kegiatan pelatihan ini yaitu untuk menumbuhkan kesadaran tentang arti pentingnya berorganisasi bagi pelajar dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, karena dengan memahami arti berorganisasi dapat mencipatakan bangsa yang cerdas secara IPTEK dan IMTAQ (Iman dan Taqwa) serta melahirkan kader IPNU-IPPNU yang dapat memperjuangkan faham Ahlussunnah wal jamaah annahdliyah. (diskominfosanditik) 

(penerbit: sumedangkab.go.id)