KOTA - Bupati Dony Ahmad Munir dan Wabup Erwan Setiawan mengajak masyarakat bersyukur bisa kembali lagi melaksanakan ibadah di tempat ibadah secara berjamaah. Sebelumnya saat PSBB semua tempat ibadah seperti masjid dan gereja dianjurkan ditutup demi mencegah penularan Covid-19.
Menurutnya, berkat kedisiplinan masyarakat saat PSBB, Kabupaten Sumedang kini bisa menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)
"Patut kita syukuri bersama bisa kembali lagi beribadah di masjid-masjid setelah sekian lama ditutup. Terimakasih kepada warga masyarakat sudah mau disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata bupati, Sabtu (6/6/2020).
Selain itu, bupati juga mengapresiasi kerjasama masyarakat Sumedang dalam mencegah Covid19 hingga Sumedang bisa melewati fase dari zona kuning menjadi zona biru, sehingga boleh melaksanakan AKB, dan berharap jadi zona hijau.
Oleh karena itu, bupati mengajak masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan selama penerapan AKB. Menurutnya, disiplin dan taat menjadi kunci pencegahan penularan Covid-19.
Sementara itu, Wakil Bupati Erwan Setiawan menilai hari pertama Salat Jumat pasca PSBB warga sangat antusias datang ke masjid.
"Bisa dilihat antusias warga sangat tinggi datang ke masjid. Dan masjid juga menjalankan protokol kesehatan dengan baik, ada thermal gun, tempat cuci tangan, bilik disinfektan, jemaah pakai masker, dan jaga jarak," ucapnya. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)