Bus Wisata Tour Jatigede Siap Meluncur


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Bus Wisata Tour Jatigede Siap Meluncur


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATIGEDE  - Tak tanggung-tanggung demi untuk melejitkan kawasan Bendungan Jatigede, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersiap meluncurkan Bus Wisata Tour Jatigede. Bus wisata ini dipenuhi oleh Bus Tampomas, yaitu bus moda transportasi masyarakat Sumedang yang biasa ya dioperasionalkan di kawasan kota, kini akan bertambah lokasi operasionalnya yaitu di seputar kawasan Bendungan Jatigede.

Bupati menjelaskan, Bus Tampomas akan melayani dari mulai Tolengas-Jatigede-Jatinunggal-Wado dan sebaliknya, melintasi Jalan Lingkar Timur Jatigede.

"Kami siapkan dua Bus Tampomas, yang satu dari Tolengas, satu lagi nanti dari Wado," kata bupati, saat simulasi paket wisata One Day Tour Jatigede, Minggu (17/10/2020).

Selanjutnya, menurut bupati, One Day Tour Jatigede akan menyajikan wisata ziarah religi Desa Marongge Kecamatan Tomo, oleh-oleh di objek wisata Pamoyanan, wisata alam di Tegaljarong, Panenjoan, rest area di Panineung, UMKM di Selaawi, dan Situs Batu Ciagung di Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede.

"Sambil berjalan, saya mengintruksikan paket wisata ini walau kondisi seperti ini, harus ada continus improvement, perbaikan tempat wisata," ujarnya.

Setelah simulasi, kata bupati, pihaknya masih akan melakukan evaluasi untuk mengetahui mana yang jadi prioritas.

"Paket wisata ini jadi klaster Tojjawa, diharapkan one day tour Jatigede ini segera terpenuhi," ucapnya.

Selain bupati, Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, dan Sekda ikut dalam simulasi tersebut.***(agn)

 


jatigede, bus tampomas, tour jatigede

Berita Terkait