Butuh Vaksin Meningitis? Di RSUD Sumedang Juga Ada


Baca juga : Butuh Vaksin Meningitis? Di RSUD Sumedang Juga Ada
Pasien RSUD Sumedang Panik


SUMEDANGKAB.GO.ID, RSUD – Warga Sumedang yang membutuhkan vaksin meningitis bisa memperolehnya di RSUD Sumedang. Vaksin ini biasanya dibutuhkan bagi seseorang yang akan bepergian ke luar negeri dengan suhu panas tinggi, seperti negara-negara timur tengah. Tahun ini merupakan tahun ke dua RSUD Sumedang mendapatkan Sertifikat Vaksinasi Internasional (SVI). Sertifikat ini menjadi legalisasi bagi RSUD Sumedang untuk melaksanakan atau menyuntikan vaksinasi meningitis.

"Izin melaksanakan vaksin meningitis setiap setahun sekali diperpanjang dan untuk tahun ini menjadi tahun ke dua bagi RSUD Sumedang," kata Humas RSUD Sumedang Iman Budiman, Kamis (20/2/2020).

Menurut Iman,  layanan vaksin meningitis di RSUD Sumedang ditujukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Di Sumedang, ternyata banyak warga yang membutuhkan vaksin ini terkait dengan keperluannya bepergian ke luar negeri. Di Jawa Barat, RSUD Sumedang menjadi satu-satunya rumah sakit daerah tingkat kabupaten yang mendapatkan sertifikat ini.

"Dengan adanya layanan di RSUD Sumedang otomatis masyarakat tidak lagi harus ke Bandung atau ke RSUD Provinsi, sehingga bisa menghemat waktu dan juga biaya," katanya.

Iman menjelaskan, layanan vaksin meningitis dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat ruangan MCU (Medical Chek Up) di lantai 3 Instalasi Rawat Jalan RSUD Sumedang. Biayanya adalah 333.000. Untuk vaksin meningitis ini masyarakat tidak bisa menggunakan jaminan BPJS.

Sejak dibuka layanan vaksin meningitis dibuka, tak kurang dari 600 warga Sumedang yang sudah memanfaatkannya. Untuk calon jemaah haji bila mau di vaksin meningitis bisa memanfaatkan layanan di RSUD Sumedang.***(end)


meningitis, RSUD, vaksin

Berita Terkait