Calhaj 2021 Sudah Bisa Jalani Vaksin Meningitis


Baca juga : Butuh Vaksin Meningitis? Di RSUD Sumedang Juga Ada
Calhaj 2021 Sudah Bisa Jalani Vaksin Meningitis


SUMEDANGKAB.GO.ID, Para jemaah calon haji asal Kabupaten Sumedang yang gagal berangkat tahun 2020 dan digeser ke tahun 2021 mulai menjalani vaksin meningitis. Layanan vaksin meningitis ini dilakukan secara terjadwal di Pusat Kesehatan Masyarakat ( PKM) dimulai Selasa (4/8/2020).
Sementara itu dimulainya layanan vaksin meningitis untuk jemaah haji saat ini yang akan berangkat tahun 2021 mengundang pertanyaan dari sejumlah jemaah.
"Saya mempertanyakan kenapa di vaksin sekarang, sementara berangkatnya masih lama, biasanya 2 bulan sebelum berangkat baru di vaksin," jelas Endang salah seorang calhaj asal Situ Sumedang Utara, Rabu (5/8/2020).
Secara terpisah Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dr Reny K Anton menyebutkan tak masalah pemberian vaksin meningitis dilakukan sekarang walaupun jemaah baru akan berangkat tahun depan.
"Tidak ada masalah vaksin diberikan sekarang walaupin calon haji baru akan berangkat tahun depan, karena vaksin meningitis untuk 2 tahun," jelas dr Reny K Anton Rabu (5/8/2020).
Selain itu lanjut dr Reny kenapa pemberian vaksin dilakukan sekarang karena saat ini vaksin meningitis untuk calon jemaah haji sudah tersedia.
"Sebelumnya vaksin ini kan untuk diberikan pada jemaah yang akan berangkat tahun 2020, cuma memang karena pandemi covid 19 keberangkatan ditunda tahun depan," jelasnya.***(end)


Vaksin, meningitis, calhaj

Berita Terkait