MEKARJAYA – Panitia Pemilihan Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumeang Utara menggelar road show memperkenalkan para calon kepala desa.  Para calon Kades Mekarjaya diarak keliling kampung dalam kegiatan kampanye partisipatif.

Ketua Pilkades Desa Mekarjaya Sumedang Utara Cahya mengatakan kampanye partisipatif bagi para calon Kades Mekarjaya ini digelar selama dua hari Sabtu - Minggu (14-15/2/2020).  Untuk hari pertama kampamye partisipatif digelar di Dusun 2, setar dimulai dari Perumahan Mekarsari menuju  Perumahan Ibnu Sina - Lingkungan Sukasari - Oerumahan BMI - Joglo dan Panyirapan. "Untuk Dusun 1 setar Nanggerang - Leumahneundeut - Bakanjati - Keboncau - Pamarisen dan terakhir Pamarisen Benteng," kata Cahya Minggu (16/2/2020).

Dijelaskannya, kampanye partisipatif ini digelar dalam usaha mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades dengan cara ikut serta dalam pemilihan kepala desa nanti pada tanggal 8 April 2020 dengan slogan "Orang Cerdas Tidak Golput".  Para calon kepala desa tampil bersama istri-istrinya dengan didampingi panitia Pilkades konvoi naik sepeda motor mendatangi perkampungan warga.

Tiba di perkampungan para calon kemudian mendatangi rumah rumah penduduk untuk memperkenalkan diri.   "Alhamdulilah respon warga sangat baik, mudah mudahan cara ini bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam pilkades nanti," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)