PENDOPO - Pemimpin tidak dilahirkan tetapi pemimpin diciptakan, dan untuk itu menjadi tanggung jawab bersama. Pemkab Sumedang berkomitmen siap untuk mendorong Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS) ke depan menjadi para pemimpin masa depan di tingkat lokal, regional dan nasional.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman pada saat melantik 11 orang pengurus Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS) bertempat di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang, Rabu (8/7/2020).

Sekda menambahkan Forum OSIS merupakan wadah organisasi bagi seluruh pengurus OSIS SMK/SMA/MA untuk menjadi modal awal seseorang pemimpin.  “Forum ini juga sebagai wadah penghubung bagi mereka untuk saling bertukar fikiran, berkomunikasi, bersama-sama menciptakan kreasi dan inovasi yang ada di OSIS sekolahnya,” kata Sekda Herman Suryatman.

Menurutnya, FOKS harus menjadi generasi pemilik masa depan yang memberi kemajuan bagi Indonesia khususnya Kabupaten Sumedang. “FOKS harus memiliki jiwa pendaki serta memiliki mental pendaki untuk mencapai satu tujuan,” katanya. [hms/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)