DARMARAJA - Pengembangan sektor wisata akan menjadi prioritas utama bagi pemerintah Kecamatan Darmaraja. Demikian disampaikan Camat Darmaraja yang baru, Agus Sujatmiko, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, banyak potensi wisata di wilayah Darmaraja yang perlu dikembangkan dan menjadi salah satu unggulan untuk peluang kerja dan usaha warga sekitar. "Pengembangan wisata di Kecamatan Darmaraja menjadi salah satu program yang harus diprioritaskan. Peluang ini harus dimaksimalkan," ujar Agus.

Ia menyebutkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan meng inventarisir dan langsung meninjau secar langsung ke titik titik potensi wisata. Diantaranya kawasan Buricak Burinong di Desa Pakualam, Puncak Gunung Golempang dan sejumlah titik pessisir perairan Bendungan Jatigede. "Kami akan mempelajari hal-hal yang bisa menunjang terhadap potensi wisata yang ada. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas ini, setelah saya menjabat camat di Darmaraja, segala hal yang menjadi tugas saya akan saya jalankan, termasuk pengembangan wisata," katanya.

Pengembangan potensi wisata daerah tak hanya tugas pemerintah saja melainkan semua pihak harus bekerjasama. Agar potensi yang sudah ada bisa diwujudkan secara bersama. "Kami ajak semua ada kerjasama yang baik antar pemerintah muali dari tingkat desa, tokoh masyarakat," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)