BUAHDUA - Pemerintah Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua belum lama ini melakukan serah terima jabatan kepala desa dari penjabat Kepala Desa Aad Suganda kepada kades definitif Irma Taryana. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Cilangkap Kamis (24/12/2020) tersebut dipimpin Camat Buahdua Tono Suhartomo dan dihadiri unsur Forkopimka, jajaran pwngurus BPD, Karang Taruna, RW RT dan Tokoh Madyarakat.

Bersamaam dengan sertijab kepala desa dilakukan juga pelantikan ketua PKK desa Cilangkap oleh ketua PKK Kecamatan Buahdua. "Alhamdulilah sertijab kades Cilangkap bisa lebih cepat dan tentunya ini sangat baik untuk jalannya roda pemerintahan di desa, karena saat ini Desa Cilangkap telah memiliki pemimpin yang definitif," terang Tono Senin (28/12/2020).

Camat Buahdua Tono Suhartono mengatakan kalau kades definitif harus menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya serta patuh pada aturan. Kepala desa bukanlah raja tetapi pelayan masyarakat yang harus mengabdi untuk me ningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Sakip Desa dan e-office harus dilaksanakan secara benar dan penuh tanggungjawab," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Tono juga mengucapkan terimakasih kepada penjabat kades Cilangkap Aad Suganda yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik.
Penjabat kepala desa Aad Suganda dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasih pada jajaran aparat desa Cilangkap dan juga warga masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ia menjalankan tugas sebagai penjabat kepala desa. "Tentunya saya juga tak lupa meminta maaf bila selama menjalankan tugas sebagai penjabat kepala desa banyak kehilapan dan kesalahan yang telah dilalkukan," katanya.

Sementara itu kades definitif Irma Taryama dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat desa Cilangkap untuk kembali bersatu guna membangun desa Cilangkap ke arah yang lebih maju. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)