Camat Cimalaka Meminta Kepala Desa Tak Berhenti Mengembangkan Potensi Masyarakat


Baca juga : Berikhtiar Selesaikan Masalah Lingkungan


CIMALAKA -  Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan meminta  pemerintah desa tidak berhenti mengembangkan potensi masyarakatnya. Camat  mengharap semua desa yang berada di desa Cimalaka mampu menjadi desa mandiri.

Saat ini tim Penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) sedang melaukan verifikasi ke desa-desa yang dipilih. Kegiatan BBGRM menilai bagaimana tingkat partisipasi masyarakat dibagi empat bidang yaitu sosial, budaya, ekonomi, agama, serta lingkungan hidup. “Bagaimana mengintegrasikannya, harus menjadi pemikiran bersama bagaimana pemerintah dengan masyarakatnya mampu bekerja sama mengembangkan desanya menjadi desa mandiri," ujar Camat Asep.

Menurutnya, para kepala desa harus jeli dalam melihat potensi yang dimiliki desanya, 14 desa Kecamatan Cimalaka sudah memiliki BUMDes. Diharapkan dengan adanya BUMDes mampu mengangkat setiap potensi yang ada. "Pemerintah desa tidak hanya menganggarkan, bisa dari swadaya masyarakat, yang tidak berdaya menjadi berdaya, dengan berdirinya BUMDes harus menjadi modal utama dalam mengangkat potensi serta membantu masyarakatnya," katanya. (rsi)


Cimalaka

Berita Terkait