Camat Situraja Mulai Sosialisasikan PSBB


Baca juga : Sumedang Diusulkan Masuk PSBB Bersama Bandung Raya
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


SITURAJA -  Pemerintah Kecamatan Situraja meminta para kepala desa menyiapkan diri menghadapi  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan di Sumedang nanti.  Para kades harus sudah menyosialisasikan ke masyarakat terkait rencana PSBB tersebut. Agar pelaksanaan PSBB nanti bisa dipahami dan dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat.

"Kami mulai sosialisasi kepada masyarakat . Semua desa di Kecamatan Situraja harus sudah siap melaksanakannya, termasuk nanti ketika turun bantuan -bantuan," kata Camat Situraja, Sutisna SP.d., M.Si, Jumat (17/4/2020).

Sutisna menyebutkan, sosialisasi sangat penting agar masyarakat mengetahui perihal aturan, ketentuan ketika dilaksanakan PSBB.  "Jangan sampai ada kesalahpahaman atau malah ketidaktahuan. Karena PSBB akan lebih ketat dalam memberlakukan aturan atau kebijakan yang nantinya dikeluarkan oleh pemerintah daerah," katanya.

Ia menyebutkan sampai hari ini telah melakukan peninjauan ke 15 desa yang ada di Kecamatan Situraja. Masyarakat desa sebenarnya sudah melakukan pengetatan dengan menjaga wilayah lingkungannya. Setiap akses masuk ke wilayah desa maupun akses ke wilayah kampung sudah dijaga secara bergantian.

"Tinggal bagaimana maayarakat lebih menaati apa yang diimbau oleh pemerintah daerah dalam memutus rantai virus corona ini," ujarnya. (nsa)


PSBB, korona

Berita Terkait