Camat Surian Bangga Kolektor Pajaknya Dapat Hadiah Umroh


Baca juga : Bupati Serahkan Anugerah Pajak untuk Wajib Pajak Berprestasi


SUMEDANGKAB.GO.ID, ASIA PLAZA – Camat Surian, Burhanudin, bangga salah satu desa dan kolektornya mendapatkan hadiah paket umroh dari Bappenda dalam Acara Anugerah Pajak Daerah Kabupaten Sumedang, Rabu (11/12/2019).

Kolektor dan kepala desa yang mendapatkan hadiah paket umroh adalah berasal dari desa yang sama yaitu Desa Wanasari. Sayang, kolektor dan kepala desa yang disebut oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumedang hasil pengundian di atas panggung ini tidak hadir. Camat Surian akhirnya naik ke atas panggung untuk mewakili penerima hadiah.

Ketika dimintai keterangan terkait prestasi salah satu desanya ini, ia menyatakan sangat bangga dan berharap bahwa apa yang sudah diraih Desa Wanasari menjadi motivasi bagi desa lainnya.

“Saya sebagai camatnya sangat bangga. Desa Wanasari memang salah satu desa yang baik dalam penyetoran pajaknya, sehingga semoga bisa menjadi motivasi bagi desa lainnya,” kata Burhanudin.

Surian sering disebut sebagai kecamatan yang memang mudah dalam pengumpulan pajak PBB karena wajib pajaknya mudah ditemui. Tidak seperti kecamatan di wilayah perkotaan yang wajib pajak dan objek pajaknya seringkali tidak jelas sehingga menyulitkan kolektor.

Menaggapi hal tersebut, camat menyebutkan bahwa pihaknya juga mempunyai kendala dalam penagihan pajak meski wilayahnya bukan perkotaan.

“Ya kalau yang sulit ditagih ada juga, tapi beruntung sajalah sebagian besar relatif sadar bayar pajak,” kata Burhanudin.

Bappenda memberikan hadiah paket umroh kepada kolektor dan kepala desa dari hasil pengundian.Pengundian dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang diatas panggung disaksikan oleh berbagai unsur penyelenggara pemerintahan. ***(vrs)


anugerah pajak

Berita Terkait