SITURAJA - Kecamatan Situraja mempunyai potensi tempat wisata yang luar biasa. Sejumlah tempat wisata di Situraja viral, dan mulai banyak dikunjungi wisatawan. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, Pemda Sumedang terus berupaya menggali dan mengembangkan potensi wisata, baik wisata alam, budaya, maupun wisata religi. Hal tersebut dikatakan Herman setelah mengeksplor potensi wisata di Situraja. "Bersama Pak Camat dan beberapa kepala desa saya sudah mengeksplore potensi wisata di Situraja, ada wisata budaya, ada wisata spiritual. Situraja ini memiliki potensi yang luar biasa," kata Herman, Minggu (6/6/2021).

Herman menggambarkan, saat ini destinasi wisata Situraja yang sedang trending diantaranya objek wisata Cari Pacar di Desa Kaduwulung. Objek wisata tersebut menawarkan keindahan alam. "Sangat bagus untuk selfie, ada camping ground juga, pengunjung bisa menikmati budaya masyarakat yang ramah dan unik," katanya.

Kemudian, di Desa Bangbayang, terdapat wisata spiritual Pasulukan Dewi Candrawulan. Tempat wisata ini dibuat oleh Pemerintah Desa Bangbayang, bekerjasama dengan sejumlah anak muda dari Jakarta. "Saya juga terkejut karena mereka (Pemdes) bekerjasama dengan anak muda dari Jakarta, dan pengunjungnya kebanyakan dari luar Sumedang," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)