Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air


Baca juga : Desa Sundamekar di Cisitu Tak Lagi Sulit Air Bersih
Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air


CISITU - Gorong-gorong di blok Pasiringkik, Dusun Bakom, Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu dibongkar untuk dibersihkan.  Sebelumnya, gorong-gorong di pinggir ruas Jalan Wado-Sumedang ini tersumbat sampah. Akibatnya, sempat terjadi luapan air hujan deras di ruas jalan tersebut. Sehingga mengganggu arus lalu lintas dua arah.

"Gorong-gorongnya tersumbat, sehingga berdampak saat hujan deras airnya tidak mengalir, dan mengakibatkan aliran air berbelok ke pemukiman warga sekitar," kata Kepala Desa Linggajaya, Agus Wawan Darmawan, Senin (13/1/2020).

Gorong-gorong dibongkar dan dibersihkan secara bergotong royong oleh warga, aparat Desa Linggajaya, bersama TNI dari Koramil Situraja, dan Polsek Cisitu.  "Kami mencegah kejadian luapan air hujan. Supaya berjalan normal saat hujan deras," katanya.

Lebih jauh, kades mengimbau warga untuk membersihkan saluran air atau gorong-gorong disekitar rumah. Sebab, selain akan menyebabkan luapan air, juga mencegah timbulnya sumber penyakit. “Masyarakat harus melihat gorong-gorongnya, jangan sampai tersumbat. Apalagi intensitas hujan saat ini cukup tinggi," katanya. (agn)


Cisitu, Linggjaya, Gotong Royong Bersihkan Saluran

Berita Terkait