Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


SUMEDANGKAB.GO.ID, T O M O Untuk mengurangi dan mencegah penyebaran lebih luas dari wabah Covid-19, Desa-Desa se- Kecamatan Tomo melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Sebelumnya, Forkopimkec Tomo juga melaksanakan sosialisasi dan himbauan agar masyarakat di Kecamatan Tomo bisa berperan aktif untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 tersebut. Unsur dari Pemerintah Kecamatan Tomo, Koramil Tomo, Polsek Tomo, dan Puskesmas Tomo terjun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan himbauan tersebut.

Semua Desa se-Kecamatan Tomo akan melakukan penyemprotan disinfektan tersebut secara berkala. Penyemprotan tersebut dilakukan di kantor pemerintahan, fasilitas umum, sosial, dan rumah warga.

Kepala Desa Tolengas, Cucu Nurkaya mengatakan bahwa pihak pemerintah Desa akan terus mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. “kami akan terus mendukung upaya pemerintah pusat dan daerah, di desa kami sendiri sudah dilakukan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan, selanjutanya kami akan melakukan penyemprotan sampai di tingkat RT. Apalagi Desa Tolengas merupakan salah satu Desa dengan jumlah penduduk terbanyak di Kecamatan Tomo. Tentu kami harus selalu disiplin dan serius untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19”ujarnya.

Kasi Trantibum Kecamatan Tomo, Ahmad Abidin mengatakan bahwa perlu dukungan dan sinergi dari semua pihak agar penyebaran wabah ini bisa dicegah. “Kami harapkan agar semua masyarakat dan pemerintah bisa saling mendukung dan bersinergi dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini. Masyarakat harus tetap disiplin untuk mematuhi himbauan dari pemerintah, agar wabah ini segera berakhir” Ujar Ahmad Abidin, Kasi Trantibum Kecamatan Tomo.

Sementara itu, Camat Tomo, Asep Atang Junaedi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tomo untuk tetap menghindari keramaian. “Saya harap masyarakat Kecamatan Tomo tetap komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran wabah Covid-19 ini. Di rumah saja, hindari keramaian”katanya.

Asep juga menambahkan, bagi masyarakat yang bermatapencaharian di sektor informal, dan setiap harinya harus keluar rumah untuk bekerja, agar lebih meningkatkan pola hidup bersih dan pola hidup sehat. “Bagi masyarakat yang tetap harus bekerja diluar rumah, lebih ditingkatkan lagi standar kebersihan dan kesehatannya, rajin cuci tangan dengan sabun, dan  penuhi makanan dengan gizi seimbang”ujarnya. (Asep Komarudin/ Agus Ridwan H)


#covid19 #corona

Berita Terkait