Cek Data Bansos Yuk!


Baca juga : Bansos Korona dari APBD Sumedang Mulai Disalurkan


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA  Bupati Dony Ahmad Munir mengajak masyarakat untuk ikut ambil peran dalam mengawasi penyaluran bansos bagi warga terdampak covid-19 melalui website resmi pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Bansos sedang diserahkan ke penerimanya langsung di desa-desa. Masyarakat bisa menjadi bagian untuk berperan serta, turut mengawasi penyaluran bansos bagi warga terdampak Covid-19," ujar bupati, Senin (18/5/2020)

Bupati menyampaikan masyarakat dapat mengecek siapa saja penerima bansos dan apa jenis bansos yang diterimanya, dengan masuk ke halaman website mauneh Sumedang.

"Bisa langsung akses ke http://mauneh.sumedangkab.go.id/ , cara mengecek memakai NIK atau Nomor KK Anda atau warga yang berhak menerimanya.

Jika belum terdata dan merasa berhak mendapat bansos silahkan klik pengaduan http://mauneh.sumedangkab.go.id/pesan/," tambahnya.

Masyarakat bisa melakukan pengecekan data dan pengaduan bansos secara realtime dan mandiri. Masyarakat juga bisa mengetahui daftar nama siapa saja yang menerima dan jenis bansosnya dengan cara klik pencarian By Name By Adrress langsung cari kecamatan, desa/kelurahan, jenis bansos kemudian klik cari sekarang, seperti yang dijelaskan Bupati Dony.

"Ini salah satu ikhtiar Pemkab Sumedang dalam transparansi informasi bansos, " katanya.***(rsi)


bansos

Berita Terkait