Cek Kelulusan SMKN 1 SUMEDANG di Web Ini


Baca juga : SMKN 1 Sumedang Terima Bantuan 1 Bus Sekolah


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Kelulusan siswa SMKn 1 Sumedang mencapai 100 persen. Sekolah mengumumkannya dengan bangga melalui web yang berisikan data lengkap kelulusan siswa. Kepala SMKN 1 Sumedang Elis Herawati menyatakan rasa bangganya dengan ketercapaian kelulusan 100 persen di tengah pandemi ini. Jumlah siswa sekolah ini sebanyak 586 orang dan dinyatakan lulus semuanya.

Untuk melihat kelulusan,  peserta didik tidak datang ke sekolah dan pengumuman kelulusan dapat diunduh melalui http://www.smkn1sumedang.sch.id/kelulusan/ dengan memasukan NIS masing masing.

"Ditengah wabah Covid 19 para siswa SMKN I Sumedang dapat lulus 100%," terang Elis, Minggu (10/5/2020).

Untuk pengumuman resminya sudah dilakukan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu di sekolah. Sekolah kemudian mengunggah pengumuman kelulusan melalui web.

Menurut Elis, kelulusan selalu menjadi momen spesial dan ditunggu tunggu oleh para peserta didik.

"Kelulusan pada tahun ini terasa sangat spesial sekali di tengah pandemi Covid 19 dan diumumkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan juga bertepatan di bulan penuh barokah Ramadhan 1441 H," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Elis pasca pengumuman kelulusan seminggu yang lalu pihak sekolah terus melakukan pemantauan karena dikhawatirkan siswa akan merayakan kelulusan ini dengan menggelar kegiatan hura hura. Sebelumnya pihak sekolah telah mewanti-wanti kepada siswa untuk tidak melakukan kegiatan hura-hura dalam merayakan kelulusan ini apalagi sampai harus melakukan konvoi.

Kelulusan siswa bisa saja dibatalkan jika terbukti siswa tersebut melanggar tata tertib sekolah dan aturan aturan yang ada.

"Dan setelah kami pantau selama seminggu ini, semua siswa taat dan patuh untuk tidak melakukan kegiatan yang kami larang," katanya.***(end)


SMKN 1 Sumedang

Berita Terkait