SUMEDANGKAB.GO.ID,DARMARAJA - Sejumlah Polsek Polres Sumedang melakukan pengecekan stok masker dan cairan anti septik di sejumlah apotek dan mini market. Polsek yang melakukan pengecekan diantaranya Polsek Darmaraja, dan Polsek Conggeang.

"Langkah ini dilakukan agar situasi tetap kondusif, pascaramainya isu virus corona (covid-19) yang masuk ke Indonesia. Masyarakat agar tetap tenang," kata Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Lakmana, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/3202). 

Di Darmaraja, pengecekan dilakukan di wilayah Desa Cieunteung. Sementara di Conggeang, pengecekan dilakukan di sejumlah apotek dan minimarket di Desa Jambu, Cibeureuyeuh, dan Conggeang Wetan.

"Di wilayah Darmaraja stok masker nihil, karena memang banyak masyarakat yang beli. Sementara anti septic masih ada beberapa. Sedangkan di wilayah Conggeang, masker dan sanitizer sudah habis terjual," katanya.

Meski demikian, kata kapolres, tidak ada pihak yang membeli masker maupun cairan anti septic secara berlebihan.
Saat ini, diakui stok masker di sejumlah tempat kosong. Namun masyarakat dihimbau tidak panik dan tidak termakan isu terkait covid-19. Dipesankan juga untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)