CISITU -  Forkopimcam Cisitu menyatakan siap untuk menerapkan PSBB. Kesiapan tersebut juga disampaikan oleh seluruh pemerintahan desa di Cisitu.  "Dari mulai unsur pemerintahan desa sampai pemerintah kecamatan kami siap melakukan pengawasan secara menyeluruh dan melakukan kebijakan sebagaimana diintruksikan bupati mengenai PSBB," ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya,  salah satu kesiapan menjelang PSBB adalah membuat posko cek poin. Pendirian posko di pusatkan di Jalan Raya Umar Wirahadikusuma Blok Eba, Desa Cinangsi.  Dipilihnya wilayah Eba, kata Camat karen wilayah tersebut merupakan wilayag perbatasan dengan wilayah Kecamatan Darmaraja. "Kami hanya mendirikan 1 pos cek poin saja dan pos sentral ada di kantor kecamatan," ujar Arry.

Untuk penempatan petugas di posko chek point akan ditugaskan dari unsur Satpol PP, Polsek, TNI dan petugas kesehatan dari Puskesmas Cisitu.  "Nanti pengaturannya bergiliran tiga ship. Satu shipnya dijaga 4 orang yang tugas," katanya.

Ia juga mengatakan, pengawasan PSBB tak hanya dilakukan di jalan protokol. Bekerjasama dengan pemerintah desa, petugas juga akan terjun ke wilayah-wilayah kampung untuk mengawasi kerumunan warga. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)