TOMO - Para petugas jaga di posko cek poin C perbatasan  Sumedang dan Majalengka di Desa Tolengas, Kecamatan  Tomo melakukan pemeriksaan secara ketat kepada penumpang bus AKAP/AKDP, mikro, pemotor dan pengendara mobil di hari pertama pelaksanaan PSBB, Rabu (22/4/2020).

Para penumpang diharuskan turun dari bus/mikro yang ditumpanginya. Kemudian, diperiksa suhu tubuh, didata serta tujuannya memasuki wilayah Kabupaten Sumedang.   Hal yang sama juga dilakukan kepada para pemotor dan pengendara mobil yang datang dari arah Kabupaten Majalengka memasuki Kabupaten Sumedang.  "Mereka juga diarahkan untuk mencuci tangan memakai sabun dan disemprot dengan memakai desinfektan di tempat yang telah disediakan," ujar Camat Tomo Asep Atang Junaedi, Rabu (22/4/2020).

Pengendara mobil atau penumpang yang tidak memakai masker diberi masker oleh petugas. Bagi pemotor yang tidak dilengkapi sarung tangan, masker dan bukan warga Sumedang diharuskan balik arah. "Mereka tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Kabupaten Sumedang," tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Asep Atang, unsur unsur yang terlibat di Posko Check Point Perbatasan C Tolengas terdiri dari Forkopimcam Tomo, Satpol PP, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Sumedang dan UPT Puskesmas Tomo, Dishub Sumedang dan unsur TNI -Polri.  "Pemeriksaan kepada kendaraan yang melintas akan dilakukan selama 24 jam dan dibagi tiga shif. Masing masing shif berlaku selama 8 jam," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)