IPP - Kecamatan Cibugel menjadi juara Umum musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Sumedang  2019. MTQ ke-46 di pendopo IPP berlangsung selama tiga hari dan Rabu (18/12/2019) ditutup H  Agus Suherman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Camat Cibugel Cicin Sondali,  bersyukur kepada Allah SWT bahwa pada tahun 2019 ini Cibugel meraih juara umum.  "Kami Kecamatan Cibugel telah memperoleh juara umum. Berkat kerjasama semua pihak terutama Doa warga masyarakat Cibugel," katanya.

Camat Berharap tahun depan, akan tetap bisa mempertahankan juara umum MTQ. "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan dan kelancaraan MTQ di tingkat Kabupaten Sumedang ini," katanya.

 Agus Suherman yang membacakan  sambutan bupati menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk kesuksesan dan kelancaran MTQ. "Harapan kita semua, semoga suasana yang kondusif, damai, dan relegius selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ juga terus terulang pada MTQ yang akan datang," katanya.

Ia menambahkan, MTQ telah berakhir bukan berarti tantangan dan tugas umat selesai karena berbagai tantangan kehidupan yang terbentang saat ini maupun ke depan akan semakin kompleks. Melalui semangat  Alquran diharapkan menjadi jalan emas menghantarkan masyarakat berkomitmen moral untuk membangun kehidupan yang lebih sejahtera lahir maupun batin.

Bupati mengapresiasi kepada seluruh peserta baik para pemenang lomba maupun yang belum. "Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Saya berharap agar raihan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan karena saudara- saudara akan menjadi duta daerah yang tentunya juga diharapkan dapat mengharumkan masyarakat Kabupaten Sumedang, tidak hanya di tingkat Jawa Barat tetapi juga tingkat nasional," katanya. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)