Cipanas Cileungsing Terus Dipenahi Supaya Pengunjung Nyaman


Baca juga : Cipanas Cileungsing Terus Dipenahi Supaya Pengunjung Nyaman
Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata


BUAHDUA - Objek wisata pemandian air panas, Cipanas Cileungsing di Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua dibenahi. Pengelola Cipanas Cileungsing, Anie Rohyani menuturkan, pembenahan yang dilakukan meliputi sarana, prasarana, dan penginapan.  "Kami benahi sarana prasarananya, termasuk penginapannya juga kita buat lebih baru lagi," ujarnya, Jumat (22/11/2019).

Dikatakan, pembenahan dilakukan untuk menarik minat pengunjung agar semakin banyak yang datang.  Apa lagi, dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu, Ia memprediksi akan semakin banyak pengunjung yang datang ke Sumedang. "Ya, ini kan persiapan juga karena sebentar lagi ada Tol Cisumdawu. Jadi harus bisa manfaatkan menarik pengunjung lebih banyak. Belum lagi nanti juga ada kawasan industri di Buahdua, Ujungjaya, dan Tomo (Butom)," ujarnya.

Ia menggambarkan, selain membenahi penginapan yang sudah ada, Ia juga akan membuat penginapan baru yang berada diareal pesawahan. Kemudian penambahan dua kolam air biasa. Selain itu juga menambahkan spot-spot swafoto. Lalu juga kantin-kantin dan tempat jajanan.

Disebutkan pihaknya kerap menerima saran dari pengunjung yang meminta adanya tambahan kolam. "Ditambah dua kolam air dingin. Karena banyak juga pengunjung yang minta kolamnya ditambah. Jadi areanya tambah luas. Bahkan nanti ada wahana baru, yaitu aqua play," katanya.

Ia berharap dengan pembenahan ini semakin nanyak pengunjung yang datang, terutama dari luar Sumedang. (agn)


Cipanas, Wisata

Berita Terkait