Cisema Terus Melejit Berkat Kampung Buricak Burinong


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Cisema Terus Melejit Berkat Kampung Buricak Burinong
Wabub Ajak Anak Sekolah Tanam Pohon


SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA – Cisema terus dikenal luas dan melejit namanya berkat Kampung Buricak Burinong. Di kampong wisata ini telar digelar sejumlah kegiatan atau event sehingga mampu mengangkat popularitas Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja.

Seperti belum lama ini, berbagai kegiatan dari berbagai institusi secara tidak langsung mampu menggeliatkan potensi wisata yang ada di Dusun Cisema.

"Nama Cisema sendiri bisa terekpos lebih luas lagi melalui banyaknya kegiatan di kawasan ini. Apalagi kegiatannya terpublikasi baik melalui media massa mapun media sosial," ujar Ketua kelompok masyarakat penggerak pariwisata (Kompepar) Desa Pakualam, Wahyudi, Kamis (5/12/2019).

Dengan demikian, lanjut Wahyudi, eksistensi wisata Kampung Buricak Burinong yang berada di Cisema punya nilai jual yang tinggi. Sehingga orang yang mendengar akan penasaran datang ke Cisema.

"Berbagai kegiatan yang digelar pemerintah di destinasi wisata ini, ada dampak positif buat keberadaan wisata ini,"katanya.

Beberaoa event yang digelar di Cisema adalah paragliding, HUT Polairud dan penanaman sejuta pohon yang digelar di Buricak Burinong Cisema semakin menambah popularnya destinasi wisata Cisema. Sejumlah orang dating ke lokasi ini berbondong-bondong.

Untuk kedepannya, diharapkan banyak lagi even atau kegiatan yang digelar di Cisema agar semua elemen terpacu untuk terus membenahi destinasi wisata Buricak Burinong Cisema. ***(nsa)


jatigede, buricak burinong, cisema

Berita Terkait