SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Kecamatan Cisitu masuk dalam kawasan zona hijau dalam pengaturan pembagian zona selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumedang. Zona hijau artinya zona yang belum ditemukan kasus korona positif dan minim adanya ODP atau ODR (Orang Dalam Resiko). Meski demikian, Kepala Desa Linggajaya Agus Darmawan tetap mewasdapi penyebaran virus korona dengan membagikan  masker kepada warga, Selasa siang (21/4/2020).

“Desa Linggajaya sendiri tidak ada kasus positif korona, namun kami tetap waspada adanya penyebaran dari berbagai jalan, untuk itu salah satu yang diupayakan adalah menggunakan masker untuk membuat udara yang kita hirup panas sehingga dapat membunuh virus bila masuk,” kata Agus.

Pembuatan masker ini dikerjakan oleh Tim Penggerakan PKK Desa Linggajata dengan melibatkan perajin setempat. Selain masker, desa juga membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Dalam pembagian ini, Agus meminta warga tetap tenang dan waspada dengan potensi penyebaran virus, yaitu selalu mencuci tangan pakai sabun dan membersihkan semua barang yang berpotensi terjangkit virus, seperti barang yang baru saja diambil atau dibawa dari luar kawasan desa.

Sementara, terkait diberlakukannya PSBB, Desa Linggaya mendukung PSBB dengan menghimbau tegas kepada warganya untuk membatasi aktivitas sosial dan fisik. Agus juga menghimbau agar warga menjaga kesehatan dengan mengonsumi makanan bergizi yang tidak harus selalu mahal.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)