DAP Gelar Taklim Aparatur


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


DANO - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang menggelar taklim aparatur yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan dihadiri oleh para pejabat struktural dan para staf, ,Rabu (29/1/2020) . Acara di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Shalawat Nabi yang diikuti oleh para ASN dan Non ASN Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab.Sumedang. Taklim kali ini bertemakan "Kerjaku Ibadahku" dengan penceramah KH.Hilman Subaat.

Bekerja merupakan salah satu dari ibadah. Menurut KH.Hilman Subaat,Ibadah dalam islam terbagi dua yaitu Ibadah Mahdhah dan Ibadah Ghairu Mahdhah. Ibadah Mahdhah adalah ritual ibadah yang sudah ada ketentuannya dan yang hubungannya langsung dengan Allah,S.WT seperti shalat,puasa dan naik haji. Sedangkan Ibadah ghairu mahdhah adalah ibadah yang dikerjakan langsung untuk sesama umat manusia seperti perbuatan atau perkataan yang hubungannya dengan urusan duniawi.

Bekerja harus diawali dengan niat yang baik agar nantinya menjadi ibadah. Jika seseorang mempunyai niat bekerja hanya untuk menambah harta saja maka Allah,S.W.T tidak akan menyukainya dan pekerjaan kita akan sia-sia dan jauh dari keberkahan. Disamping itu bekerja juga harus memberikan kebaikan kepada orang lain. (dap)


sumedang

Berita Terkait