CISITU -  Disela pemberlalukan PSBB, Pemerintah Kecamatan Cisitu melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan khusus kepada warga yang sama sekali tidak mampu dan tinggal di tempat yang tidak layak huni.  "Dari beberapa orang yang menginformasikan kepada kami adanya warga yang sama sekali tidak mampu. Kami langsung terjun untuk langsung memberikan bantuan alakadarnya," ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Jumat (1/5/2020).

Arry menyebutkan, seperti yang dialami warga Desa Cinangsi, yang terpaksa menempati rumah bilik berukuran 3x3 meter. Warga tersebut langsung dikunjungi dan diberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan makannya.  "Sementara kami bantu dulu untuk pemenuhan makannya, ke depan kami usahakan ada bantuan lain. Untuk yang warga Cinangsi kami akan lalukan dialog dengan keluarganya," ujarnya.

Arry menegaskan, pihaknya akan terus terjun ke lapangan jika ada warga yang perlu dibantu sekemampuan pihak kecamatan. "Selama PSBB ya juga selama puasa ini sengaja kami mendatangi warga yang dinilai perlu benar-benar dibantu. Agar jangan sampai ada warga kami yang kesulitan makan," katanya

Ia meminta masyarakat untuk bekerjasama bahu membahu dalam memberikan pertolongan pada warga yang tidak mampu. Paling tidak secepatnya melaporkan ke pihak pemerintah kecamatan. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)