Deklarasi Damai Pilkades


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk
Deklarasi Damai Pilkades


MEKARJAYA -  Jelang pelaksanaan pilkades serentak 8 April mendatang, panitia Pilkades Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara menggelar Deklarasi Damai Sabtu (29/2/2020).  Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Mekarjaya tersebut dihadiri para calon Kades, BPD, Penjabat Kades Mekarjaya, Bhabinkantibmas, Babinsa, panitia pilkades Desa Mekarjaya aerta sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Panitia  Pilkades Desa Mekarjaya Cahya mengatakan deklarasi damai ini penting dilakukan dalam upaya menyatukan persepsi sehingga pilkades berjalan sukses tanpa ekses.  "Semua calon termasuk BPD sengaja kami undang agar mereka memiliki komitmen yang sama," kata Cahya, Minggu (1/3/2020).

Adapun isi Deklarasi Damai tersebut  antara lain sepakat secara bersama sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades Desa Mekarjaya secara damai, sopan, bermartabat dan penuh bertanggungjawab. Siap mematuhi dan melaksanakan segala ketentuan peraturan perundang undangan yang mengatur tentang pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Para calon juga siap menang dan siap kalah dan akan menerima hasil pemungutan dan penghitungan suara yang diputuskan oleh panitia pilkades. Selain itu para calon juga bertekad menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaam tahapan, pemungutan pengiitungan dan pascapemilihan kepala desa. (end)


Pilkades Serentak, Deklarasi Damai

Berita Terkait