SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Sumedang yang diketuai Susi Gantini mengajak seluruh pelaku bisnis untuk cermat membaca peluang pasar melalui era digital. Menurutnya, pelaku bisnis atau calon pelaku bisnis mau tidak mau memang harus akrab dengan perangkat gadget yang menjkadi dasar atau media berkembangnya era pasardigital. Dekranasda pun termasuk salah satu pihak yang mendorong para anggotanya untuk terus akrab dan banyak belajar dunia digital.

“Langkah pertamanya memang mau tak mau kita harus akrab dengan media digital itu sendiri, yaitu media teknologi informasi, perangkat gadget dan sebangsanya yang akan selanjutnya semakin memberi peluang pasar besar untuk pelaku usaha termasuk bagi para anggota Dekranasda,” kata Susi Gantini yang juga Ketua PKK Sumedang, Jumat (29/11/2019).

Susi pun berharap bisnis di era digital ini dapat melejitkan penghasilan para pelaku bisnis di Sumedang. Namubnn, sebelum melakukannya, pelaku bisnis dipastikan mempunyai produk unggulan artinya memang merupakan produk yang dicari, dibutuhkan dan banyak diminati.

Dalam pemaparannya yaitu saat menjadi pembicara dalam Temu Bisnis di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu PIntu (DPMPTSP) ini, Dekranasda kini juga siap bertransformasi menjadi lembaga handal dengan produk-produk yang dapat menguasai pasar dunia.

“Saya berharap Dekranasda dapat menjadi lembaga handal dalam menghasilkan produk-produk berkualitas dan dapat menguasai pasar dunia,” katanya.

Untuk menjalani bisnis di era digital tersebut, Dekranasda kini juga memberikan himbauan kepada anggotanya untuk kerap melakukan kerjasama dengan pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan serta pemerintah agar dapat meningkatkan keberpihakan serta fasilitasi terhadap anggota Dekranasda.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)