SETDA - Dekranasda Kabupaten Sumedang mengadakan workshop Kelas Bimbel Shopee Sellers Sumedang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 30-31 Januari 2019 di ruang Cakrabuana Kawasan Pusat Pemerintahan Sumedang.

Wakil Ketua Dekranasda Kab. Sumedang Hj. Samantha Dewi, Kabag Ekonomi Setda Sumedang hadir bersama, Pengurus Dekranasda Kab. Sumedang, PT. Shopee Internasional Indonesia, dan diikuti peserta sebanyak 30 orang dari pelaku UKM.

Berdasarkan perkembangan zaman teknologi informasi sudah mulai merambat pada semua sektor termasuk penjualan bisnis online baik itu di bidang makanan, kerajinan, fashion ataupun lainnya.  "Teknologi informasi sudah menjadi barang kebutuhan sehari-hari. Dengan menggunakan smartphone bisa dengan mudah melakukan kegiatan bisnis dimanapun dan kapanpun," ujar Wakil ketua Dekranasda Samantha Dewi, Jumat (31/1/2020)

Samantha mengharap, pelatihan yang dilaksanakan Dekranasda dapat mendorong perekonomian. Dekranasda berperan penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kemajuan pembangunan Nasional. Dengan di laksanakannya workshop tersebut diharapkan dapat membantu UKM di Kabupaten Sumedang dalam mengembangkan bisnisnya melalui media teknologi informasi.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat terutama kepada para pelaku usaha atau UKM dalam bidang pemasaran, sehingga secara otomatis dapat meningkatkan penghasilan melalui medsos," katanya. [rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)