SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Satu hari setelah penertiban PKL di Jalan Tampomas, kini jalan tersebut tidak disinggahi lagi PKL. Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto mengatakan penertiban demi menciptakan ketertiban dan kenyamanan di sepanjang jalan tersebut.

“Sungguh tidak ada maksud lain selain menciptakan ketertiban dan kenyamana di Jalan Tampomas sehingga kami mohon dengan penuh hormat untuk tidak menggunakan jalan ini sebagai lapak jualan di tepi jalan,” kata Bambang, Selasa (5/11/2019).

Penertiban PKL ini menurut Bambang Rianto masih dalam upaya rervitalisasi pasar sandang Sumedang. Sehingga, upaya ini harus tuntas sampai akhir.

Sementara, pihak pemkab juga masih terus berupaya meramaikan pasar agar PKL yang disarankan berjualan di Lantai 3 pasar sandang tetap mendapatkan pembeli dan memperoleh keuntungan.

Upaya ini, sangat harus didukung oleh semua pihak agar pasar sandang bisa ramai dan kerubuti pembeli. Upaya lainnya yang kini masih berjalan adalah penerapan sistem lalu lintas satu arah di Jalan Tampomas.

Kasatpol PP menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Sumedang melaksanakan kebijakan ini dengan komitmen dan berkelanjutan agar hasilnya dapat diraih cepat dan maksimal.***(vrs)

 

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)