SUMEDANGKAB.GO.ID, Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya akan menjadi lokasi pelaksanaan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020. Program ini akan dilaksanakan pada Mei mendatang. Kades Cibuluh Sukirman sangat mengapresiasi rencana kegiatan tersebut dan tentunya ini suatu keberuntungan bagi Desa Cibuluh.

“Dalam program BSMSS ini rencananya akan dilakukan pembangunan infrastruktur berupa pembangunan jalan penghubung Dusun Cibuluh dan Dusun Cipinang Pait, tepatnya di Blok Corangkong,” kata Sukirman, Senin (24/2/2020).

Menurut Sukirman, pembangunan yang akan dilakukan dengan rabat sepanjang 620 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 15 Cm.

"Anggaran untuk program BSMSS menggunakan Rp 400 dari anggaran Pemda Sumedang dan Banprov Rp 75," tambahnya.

Jalan yang akan dibangun tersebut merupakan jalan desa, penghubung sekaligus untuk mobilitas warga dua dusun, yaitu Dusun Cibuluh dan Dusun Cipinang Pait.   

Dibangunnya jalan ini juga tambah dia akan mempermudah akses pertanian sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga. Sukirman menuturkan, jalan yang akan diperbaiki tersebut sudah bertahun tahun mengalami kerusakan, sehingga dengan adanya rencana perbaikan jalan tersebut disambut antusias warga, karena menurut mereka dengan diperbaikinya jalan tersebut akan turut meningkatkan ekonomi warga dan mampu menjadi penghubung dua dusun.

Jalan antara kedua dusun tersebut masih panjang yang harus diperbaiki. Sehingga, diharapkan akan ada bantuan lainnya untuk perbaikan. Panjang jalan kurang lebih 3 Km dan  yang sudah diperbaiki 300 meter. Program BSMSS akan memperbaiki jalan ini sepanjang 620 meter.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)