Desa Cipamekar Bagikan Sembako dari Hasil Kelola Mata Air


Baca juga : Cipamekar Canangkan Jadi Desa Lengkungan Kayu
Desa Cipamekar Bagikan Sembako dari Hasil Kelola Mata Air
PIK Conggeang Fokus ke Rehab Rutilahu dan Stunting
Pelaku BUMDes di Tanjungsari Dilatih Memasarkan Produk Secara Online


SUMEDANGKAB.GO.ID - CONGGEANG -Pemerintah Desa Cipamekar berhasil mengelola mata air Sirah Cipelang. Setiap minggunya banyak pengunjung yang berdatangan ke mata air ini sehingga desa mampu mendapatkan Pendapatan Asli Desa sebanyak Rp. 32 juta. 

Sebagai bentuk syukur dan juga apresiasi kepada masyarakat yang telah sama-sama membesarkan lokasi mata air ini, pemerintah desa kemudian membagikan paket sembako untuk warta tidak mampu dari hasil pendapatan asli desa ini.
"Warga yang berlokasi di sekitar kolam renang Sirah Cipelang Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang mendapatkan rezeki melalui pemerintah Desa Cipamekar berupa paket sembako dari hasil PADes kolam renang mata air Cipelang," kata Kepala Desa Cipamekar Deden Darmawan, Senin (10/2/2020).
Menurut Deden selama tiga bulan terakhir kawasan objek wisata kolam renang Sirah Cipelang mampu menyumbang PADes sebesar Rp 32 juta. Dari hasil tersebut sebesar Rp 4 juta kita bagikan kepada masyarakat berupa bantuan paket sembako.
Deden menyebutkan, kolam renang Sirah Cipelang yang kini menjadi objek wisata unggulan di Desa Cipamekar memang telah turut meningkatkan perekononian warga. Sebelumnya objek wisata ini dikelola kompepar dan urusan parkir oleh Karang Taruna, namun seiring dengan perkembangan maka kini pengelolaan objek wisata tersebut dilakukan oleh PT Cipamekar Cipta Mandiri Jaya.
"Tentunya kami berharap dengan telah berubahnya pengelola menjadi PT maka diharapkan management dan pendapatan dari objek wisata ini bisa lebh meningkat," tandasnya. ***(end)


Cipamekar, Cipelang, Conggeang, mata air, bumdes

Berita Terkait