SUMEDANGKAB.GO.ID, Tanjungkerta - Kecamatan Tanjungkerta memecahkan rekor ORI (Original Rekor  Indonesia) berupa baling-baling origami sejumlah 6500 buah yang bertuliskan nama warga desa, dihadiri langsung oleh Ketua Rekor ORI Guruh Susanto.

Dalam kesempatan tersebut Guruh Susanto menyampaikan harapannya tentang kegiatan rekor bukan  hanya untuk gaya-gayaan tetapi murni untuk upaya melestarikan budaya dan kreatifitas masyarakat, semoga semua ini bisa membawa perkembangan yang baik untuk perekonomian Warga Desa Cipanas dari bidang pariwisata di Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta.

 "Selamat dan sukses atas rekor yang diharai oleh Desa Cipanas, mudah-mudahan hal ini mampu menjadi budaya kreatifitas masyarakat dan mampu membawa perekonomian warga desa ke arah lebih baik," ujarnya, Senin(20/7/2020)

Tingginya antusias masyarakat terhadap desanya, masyarakat dan pemerintah desa harus optimis dapat secara bersama-sama membangun desa  menuju keadaan yang lebih baik, seperti yang ditambahkan Guruh.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi terhadap pariwisata di Kota Sumedang, ternyata Kecamatan Tanjungkerta menyimpan banyak potensi dan keindahan di Desa Cipanas.

"Dengan adanya rekor tidak hanya berpengaruh terhadap perekonomian desa namun juga kontribusi terhadap pariwisata di Kota Sumedang, ternyata Kecamatan Tanjungkerta menyimpan banyak potensi dan keindahan di Desa Cipanas," tambah Guruh.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)