DARMARAJA - Pemerintah Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja menggenjot  pembangunan dan penataan lingkungan di dusun pelosok.  Meski wilayah Desa Darmaraja berada di tempat strategis atau wilayah ibu kota kecamatan. Namun ada beberapa dusun yang letaknya agak menjorok.

"Masih ada wilayah yang menjorok seperti Dusun Cibarengkok. Kawasan tersebut harus dilakukan penataan karena hampir mendekati kawasan kebun dan hutan wilayah Gunung Golempang," ujar Kades Darmaraja, Minggu (29/12).

Upaya penataan lingkungan di dusun yang wilayahnya menjorok agar masyarakatnya bisa lebih nyaman untuk aktivitas dan tinggal di daerah itu. Pembangunan penataan lingkungan mengalokasikan dana bantuan dari berbagai sumber.

"Selama ini, sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab, jalan gang di pemukiman yang tadinya kumuh saat ini sudah semakin nyaman digunakan, saluran air yang seringkali dikeluhkan masyarakat karena airnya tidak mengalir dengan sempurna, saat ini sudah diperbaiki," tuturnya.

Menurut Adang, pihaknya memprioritaskan apa-apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat. Namun, dalam hal ini tentu ada skala prioritas, dari sekian banyak yang dikeluhkan masyarakat kita prioritaskan dulu yang sifatnya darurat dan tingkat pemanfaatanya.(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)