SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA -  Pemerintah Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Pelatihan dan uji coba penanaman tanaman produktif keluarga dalam rangka optimalisasi lahan pekarangan dalam menumbuhkan pekarangan ekonomi masyarakat, di halaman Kecamatan Tanjungkerta Sumedang. 
Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat mengatakan, pelatihan yang diberikan berupa penyemaian tanaman produktif keluarga, diantaranya tanaman bibit terong, cabai, bawang, tomat.
Agus menambahkan kegiatan tersebut merupakan salah satu pelatihan dalam pemanfaatan pekarangan rumah agar terwujudkan ekonomi keluarga di lingkungan masyarakat.
"Hal ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pemanfaatan pekarangan rumah dan lahan lainnya dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat," kata Agus, Kamis (8/10/2020).
Rencananya hasil penyemaian tanaman tersebut akan di serahkan ke Desa. 
"Hasil dari penyemaian ini akan dibagikan ke setiap rumah warga, semoga masyarakat dapat memanfaatkan setiap bibit yang diberikan. Selain sebagai hiasan pekarangan rumah, tanaman ini dapat menghasilkan dan dikonsumsi," tambah Agus. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)