Desa Harus Jadi Destinasi Wisata


Baca juga : Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata
Desa Harus Jadi Destinasi Wisata
Bupati Minta Sinkronisasi Perencanaan Pemkab-Desa


DISPARBUDPORA - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang dan Kades Margamukti hadiri kegiatan Ngawangkong Lila di Golodog (Ngaladog). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh bengkel Seni Lentera Absurd yang bertujuan untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Sumedang, di halaman Gedung Disparbudpora.

Kadis Disparbudpora Hari Tri Santosa menyampaikan program Pemkab Sumedang mengenai kabupaten wisata. "Pemkab Sumedang, memiliki program demi memajukan ekonomi masyarakat salah satunya Sumedang adalah kabupaten wisata," katanya.

Kadis Hari juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut Sumedang akan menjadikan semua potensi desa sebagai destinasi wisata.  "Kabupaten wisata, setiap desa juga memiliki potensi untuk mendukung hal tersebut dengan potensinya yang ada," katanya.

Untuk memperkenalkan setiap potensi desa tentunya harus ada perbaikan sarana dan prasarana salah satunya, pemasangan wifi gratis, perbaikan akses jalan, menjaga keasrian objek wisata dan memperkenalkan produk unggul setiap desanya.

"Banyak potensi yang dimiliki seperti objek wisata, produk unggulan, kesenian, dan lain hal, maka perlu ada sarana prasarana pendukung untuk memperkenalkannya seperti pemasangan wifi gratis dan perbaikan akses jalan," ujar Kadis Hari. [rsi]


Kabupaten Wisata, Destinasi, Desa

Berita Terkait