Desa Jatimekar Tata Pemukiman Baru Terdampak Bendungan Jatigede


Baca juga : Desa Jatimekar Tata Pemukiman Baru Terdampak Bendungan Jatigede
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun


SITURAJA - Kepala Desa Jatimekar, Kecamatan Situraja, Deddy menyebutkan Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimekar masih fokus menata lingkungan pemukiman baru warga terdampak Bendungan Jatigede di dua dusun.

Pindahnya warga dari wilayah genangan ke beberapa titik wilayah Desa Jatimekar dinilai masih minim akan fasilitas umum dan sosial. "Kami pemerintah desa berkewajiban untuk memfasilitasi warga terdampak untuk mendapatkan sarana umum yang layak," ujar Deddy, Rabu (4/12/2019).

Di wilayah desa yang dipimpinnya itu ada dua titik pemukiman baru yang dihuni oleh warga eks genangan, yaitu di Dusun Cijati hilir dan Dusun Cijambe. "Sampai saat ini sudah ada beberapa jenis pembangunan untuk melengkapi sarana umum di pemukiman warga, terutama infrastruktur jalan dan gang," katanya.

Dikatakan, saat ini tengah dilakukan pengecoran jalan di daerah pemukiman baru yang ada di Dusun Cijambe Dia menyebutkan, dengan menggunakan  kucuran anggaran dari pemerintah, pihak desa akan terus memperioritaskan pemukiman yang dihuni warga eks wilayah genangan. (nsa)


relokasi, jatigede

Berita Terkait