Desa Karangpakuan Petakan Jalan Akses Wisata


Baca juga : KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
Desa Karangpakuan Petakan Jalan Akses Wisata


DARMARAJA - Pemerintah Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja sedang memetakan rencana pembangunan jalan akses wisata.  Rencana pembangunan jalan itu, menindaklanjuti adanya anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat sekitar Rp 30 miliar.  "Dari bantuan provinsi itu akan dialokasikan untuk pembangunan jalan di sepanjang pinggir pesisir Bendungan Jatigede dari mulai Desa Karangpakuan tembus ke Pakualam. Nantinya bisa juga sampai Buricakburinong," ujar Kades Karangpakuan, Darmu, Rabu (5/2/2020).

Ia menggambarkan, rencananya jalan akan dibuka dari Kampung Cariu kemudian membentang ke arah utara menuju titik lahan pengangonan.  Pembangunan jalan  akan membebaskan sebagia lahan kebun dan sawah milik warga. Selebihnya melintasi lahan milik desa.  "Kalau digambarkan memang ada sebagian lahan yang harus dibebaskan. Sebab nanti panjang jalan akan mencapai 3 km," katanya.

Darmu menyebutkan, realisasi pembangunan jalan akses wisata itu diperkirakan pada pertangahan tahun.  "Makanya kami masih sedang mempersiapkan dan mematangkan rencana tersebut. Pada pelaksanaanya nanti kami juga berkoordinasi dengan wilayah lainnya dan ahli pengembangan wisata Jatigede," kata Darmu. (nsa)


Jatigede, Akses Jalan

Berita Terkait