SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar ditetapkan menjadi lokasi pelaksanaan program TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Tahun 2021. Hal ini disebutkan dalam pelaksanaan Rakor TMMD Tahun 2021 yang digelar di Pendopo Kantor Pemkab Sumedang, Senin (26/10/2020).
Menurut Kepala DPMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman, penetapan lokasi Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar berdasarkan survei terlebih dahulu.
"Ada dua lokasi yang dipilih yaitu Desa Padasih Kecamatan Conggeang dan Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar dan setelah dinilai ternyata desa Kertamukti yang dianggap cocok untuk pelaksanaan TMMD," jelas Endah.
Dijelaskan Endah, program TMMD yang dilaksanakan TNI bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembanguan, selain itu dalam upaya menumbuhkan sikap gotong royong serta meningkatkan kemanunggalan TNI.
Sementara itu, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustopa, SE MSI mengatakan pembukaan program TMMD akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 dan penutupan sekitar bulan April 2021.
Namun demikian, lanjut Dandim, persiapan untuk program TMMD tersebut dilakukan sejak sekarang.
TMMD ini akan melibatkan semua unsur termasuk didalamnya unsur masyarakat dan dalam pelaksanaannya, pembangunan fisik yang akan dilaksanakan yaitu pembangunan jalan dan pembuatan jembatan. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)