Desa Legok Kidul Himbau Warganya untuk Putus Rantai Korona


Baca juga : Surian Buat Posko Pemantauan di Perbatasan untuk Pencegahan Covid19
Desa Legok Kidul Himbau Warganya untuk Putus Rantai Korona


SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Pemerintah Desa Legok Kidul, Kecamatan Paseh menghimbau warganya untuk turut serta memutus rantai korona.

"Kami mengimbau warga tentang pencegahan dan penyebaran covid 19 kepada warga yang berada di 4 dusun agar warga tetap tenang dan tidak panic serta menganjurkan berperilaku hidup bersih,” kata Pj Kepala Desa Legok Kidul Iswanto, Kamis (9/4/2020).

Iswanto juga menganjurkan warga agar menggunakan jamban bersih, melakukan olahraga teratur, tidak merokok dan tidak meludah sembarang tempat. Serta, warga disarankan berjemur selama 15 menit serta membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, warga juga diharapkan menghindari kerumunan dan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang. Kemudian tidak melakukan perjalanan keluar daerah ataupun mudik sampai kondusif.

Ditambahkan Iswanto dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19, pemerintah desa Legok Kidul juga melaksanakan penyemprotan disinfektan seluruh wilayah Desa Legok Kidul dan memberikan informasi terkait pencegahan penyebaran covid 19 kepada masyarakat setiap pukul 07.00 pagi oleh setiap DKM setempat selama 14 hari, mulai 30 Maret hingga 13 April 2020.

Selain itu iapun menghimbau bagi masyarakat Desa Legok Kidul yang baru pulang dari zona merah covid 19, seperti Jakarta dan sekitarnya, Jawa Tengah, Jawa Timur atau daerah lainnya yang terpapar Covid 19 agar segera melaporkan diri ke pihak RT, RW, kader kesehatan dan kepala dusun. Warga tersebut juga dihimbau untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumahnya. Kegiatan lainnya adalah menyebar pamplet berisikan himbauan pencegahan covid 19 di seluruh wilayah dan membentuk relawan satgas pencegahan covid 19 dan melakukan pendataan ODP dan PDP.***(end)


korona, legok

Berita Terkait