Desa Mekarjaya Bagikan 450 lusin Masker


Baca juga : Cek Masker ke Apotek
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


MEKARJAYA - Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara  membagikan 450 lusin masker bagi warganya dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Tahap awal Selasa (14/4/2020) pihak desa membagikan 100 lusin masker dengan sasaran warga yang melintas di Jalan Baru Desa Mekarjaya dekat Jalan Tol Cisumdawu.

Penjabat kepala desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara Dede Mamur mengatakan dalam pembagian tahap awal 100 lusin masker tersebut pihak desa bekerjasama dengan Tim PKK desa Mekarjaya.

Sasaran pertama yang mendapatkan masker adalah mereka yang melintas jalan, mengingat saat ini masih banyak warga yang tidak mengenakan masker saat hendak bepergian. "Ahamdulilah setelah kami berikan penjelasan mereka mau menerima dan memakai masker yang kami bagikan," tambah Dede Selasa (14/4/2020).

Sisanya sekitar 350 lusin masker lagi lanjut Dede akan dibagikan pada masyarakat melalui ketua  RT yaitu 1 KK 2 buah masker. Selain menyebar 450 lusin masker bagi masyarakat, dalam upaya pencegahan dan penyebaran covid 19, pihak desa juga akan memasang 10 alat tempat cuci tangan di fasilitas umum.

Diakui Dede dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini, tentunya pihak desa tidak bisa berbuat sendiri tetapi diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk werga masyarakat yang harus mentaati peraturan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. (end)


Masker, Korona

Berita Terkait