SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG UTARA - Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap 7, 8 dan 9.

Penjabat kepala desa Mekarjaya Dede Mamur mengatakan pemberian BLT dilaksanakan Minggu (29/12/2020) di kantor desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
"Ada 105 warga yang menerima BLT DD untuk tahap 7,8 dan 9 ini dimana untuk setiap tahapan masing masing penerima mendapatkan Rp 300 ribu," jelas Dede Mamur,  Rabu (23/12/220).
Dijelaskan Dede Mamur, karena penerima cukup banyak, maka untuk menghindari kerumuman, pihak panitia membaginya menjadi beberapa gelombang.
"Jadi dalam pelaksanaannya merebak datang ke kantor desa sesuai dengan jadwal yang telah kami buat dalam undangan," tambah Dede.
Dedepun berharap BLT DD bagi warga terdampak Covid 19 di Desa Mekarjaya dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk keperluan yang pokok atau dianggap penting
Dan BLT DD untuk tahun anggaran 2020 ini merupakan tahapan terakhir yang diberikan Pemerintah Desa Mekarjaya bagi warga terdampak covid 19. *** (End)

(penerbit: sumedangkab.go.id)