SUMEDANGKAB.GO.ID
Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara sudah mulai melaksanakan program gerakan nasi bungkus dalam upaya penanganan dampak corona di wilayahnya.
Penjabat Kepala Desa Mekarjaya Dede Mamur mengatakan untuk kegiatan pertama pembagian nasi bungkus ini dilaksanakan di wilayah RW 01 pada Sabtu (25/4/2020).
"Ada sekitar 20 nasi bungkus yang kami buat dan dibagikan di wilayah RW 01 ini, dimana para pemanfaat adalah warga yang sudah jompo," terang Dede Mamur Minggu (26/4/2020).
Dikatakan Dede para penerima bantuan nasi bungkus dari pihak Desa ini adalah warga yang benar benar tidak tercover oleh bantuan.
"Kegiatan serupa akan dilakukan di tiap RW dengan sasaran penerima yang sama yaitu warga jompo," tambah Dede.
Dijelaskan Dede untuk pembuatam nasi bungkus bagi warga jompo ini dilakukan oleh ibu ibu tim pengerak PKK tingkat Desa, dimana mereka bersama sama masak dan membagikannya.
Untuk proses pembagian dilakukan dengan cara langsung mendatangi warga penerima.
Diakui Dede walaupun dana terbatas, namun pihaknya tetap memperhatikan menu makanan sehingga memang memenuhi unsur gizi.
"Selain nasi ada juga lauk pauk dan sayurannya," jelas Dede.
Dedepun berharap walaupun bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan juga bisa membantu warga jompo dalam masa pendemi covid 19 seperti sekarang ini. ***(Vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)