MEKARJAYA - Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara mendistribusikan alat penyemprot desinfektan ke setiap dusun. Pendistribusian alat penyemprot ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Desa Mekarjaya.

Penjabat Kepala Desa Mekarjaya, Dede Makmur mengatakan pemberian alat penyemprot ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungannya.  "Ada lima alat semprotan yang kita bagikan untuk dua dusun yaitu Dusun 1 dan 2," kata Dede Makmur Rabu (22/4/2020).

Dijelaskan Dede, karena alat semprotnya tidak cukup untuk satu RW satu alat semprot, maka dalam pelaksanaannya warga bisa melakukannya secara bergiliran. "Nanti d atur saja oleh kepala dusun agar tidak bentrok dalam pemakaian alatnya," katanya.

Selain mendistribusikan alat penyemprot desinfektan, pihak pemerintah desa Mekarjaya juga memberikan masker dua buah per kepala keluarga. "Mudah-mudah ini bermanfaat dan dapat dipakai warga ketika merela keluar rumah," katanya.

Total masker yang dibagikan Pemerintah Desa Mekarjaya ini seluruhnya berjumlah 450 lusin. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)