PAMEKARSARI - Pemerintah Desa Pamekarsari, Kecamatan Surian melakukan penataan potensi objek wisata.  Penataan dilakukan di akses jalan menuju Curug Cigobang dan Curug Cilurah.

"Pemerintah Desa Pamekarsari bersama LPMD, Karang Taruna, Babinsa, dan BUMDes bergotong royong membuka akses jalan ke dua curug tersebut (Cigobang dan Cilurah)," kata Pjs. Kepala Desa Pamekarsari, Dana Supriatna, Minggu (16/2/2020).

Dikatakan, penataan dilakukan secara bergotong royong, dengan peralatan sederhana. "Sudah dua hari ini dikerjakan. Kami buka akses jalan menuju tempat potensi wisata," ujarnya.

Membuka akses jalan, kata Dana, bertujuan untuk memudahkan orang yang ingin berkunjung ke Curug Cigobang, dan Curug Cilurah.

Menurutnya, kedua curug yang terletak di Dusun Situsbatu tersebut memiliki potensi menjadi destinasi wisata alam. Namun, masih jarang orang yang berkunjung ke tempat tersebut.  "Kalau libur atau akhir pekan pengunjung lumayan banyak. Alamnya masih sangat alami. Airnya jernih, mengalir ke Sungai Cibodas," katanya.

Dengan dibukanya akses jalan ke curug tersebut diharapkan memicu banyak wisatawan yang datang. "Ini baru tahap awal. Sebagai upaya kami mewujudkan program pemerintah daerah, satu desa satu tempat wisata di Sumedang," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)