SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Desa Pasireungit, Kecamatan Paseh, menjadi lokasi Lembur Tohaga Lodaya tingkat Kecamatan Paseh. Kegiatan launching dipimpin Sekcam Paseh Yosep Susandi, Rabu (15/7/2020) dan dihadiri Kapolsek Paseh, unsur Koramil Paseh, UPT Pertanian, Pj Kepala Desa dan perangkat Desa Pasireungit, serta Karang Taruna.
Kapolsek Paseh AKP Kurnia mengatakan dengan dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya diharapkan masyarakat terus bekerjasama dan selalu menerapkan protokol kesehatan.
Sementara menurut Yosep, dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumedang, terutama di Kecamatan Paseh.
"Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, saya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Paseh untuk terus menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.
Dalam agenda ini, seluruh pejabat yang hadir meninjau langsung posko-posko yang terdiri dari Ruang Pemeriksaan dan Isolasi Mandiri Covid 19, Lumbung Ketahanan Pangan dan Posko Keamanan, sera Posko Protokol Pelayanan kepada masyarakat di Kantor Desa Pasireungit.
Forkopimcam Paseh sebelumnya juga sudah melaksanakan strategi ketahanan pangan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kekurangan pangan pasca pandemi covid 19 di wilayah Kecamatan Paseh.
Sementara itu Danpos Koramil Paseh Peltu Agus mengatakan pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini. Program ketahanan pangan penanaman talas ini motori oleh Karang Taruna yang patut di contoh sebagai upaya strategi mengantisipasi kekurangan stok pangan. Selain penanaman talas, di Paseh juga dilakukan budidaya ikan nila di Desa Haurkuning.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)