CIMALAKA - Dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19  di wilayah Kecamatan Cimalaka, Camat Cimalaka mengarahkan kepada para kepala desa untuk membentuk Desa Siaga Bencana Covid 19.

Menurut Camat Asep Aan Dahlan, Desa Siaga tersebut harus bahu membahu bersama seluruh steakholder yang ada di Tingkat Kecamatan Cimalaka dan tingkat desa untuk mencegah penyebaran Covid 19.  “Sesuai arahan Bupati Sumedang pihak pemerintah desa harus menganggarkan program pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19," terang Asep, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan dia, penganggaran tersebut terutama, terkait pengadaan disinfektan untuk penyemprotan, hand sanitizer dan lain lainnya. Dalam satu dua hari kedepan siap ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa.

Terkait penyemprotan dengan desinfektan, saat ini pihaknya akan fokuskan dan prioritaskan dulu kantor kantor, fasilitas umum dan fasilitas sosial, termasuk untuk masyarakat. "Kami komunikasikan dengan ketua RT dan RW di tingkat paling rendah," ujarnya.

Kecamatan Cimalaka terus menyosialisasikan social distancing, untuk tinggal di rumah,   jaga jarak aman yang harus dipatuhi oleh masyarakat, menjauhi kerumunan, kegiatan kegiatan yang tidak penting harus ditunda. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)